SUARA INDONESIA GRESIK

Kecelakaan Kerja di Hexamitra, Satu Karyawan Tewas Tertimbun Serbuk Kayu

Syaifuddin Anam - 10 January 2021 | 19:01 - Dibaca 298 kali
Kriminal Kecelakaan Kerja di  Hexamitra, Satu Karyawan Tewas Tertimbun Serbuk Kayu
Petugas memasang garis polise line di lokasi kejadian

GRESIK - Seorang karyawan PT Hexamitra tewas usai tertimbun serbuk kayu. Korban bernama Mukhammad Fauji (40), warga Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo.

Korban yang merupakan karyawan tetap pabrik beralamat di Desa Krikilan, Driyorejo. Korban sempat dilarikan kerumah sakit Anwar Medika Sidoarjo, namun nyawanya tidak tertolong.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (9/1/2021). Korban yang bekerja di bagian tendon bahan kayu tertimbun serbuk sampai menggunung.

Sekitar pukul 09.30 WIB seorang saksi bernama Sardi Suratman (42), warga Wringinanom hanya mendapati tangan korban yang terlihat. Sedangkan tuhun korban tertimbun serbuk kayu di atas conveyor.

Saksi langsung memanggil rekan yang lain dan memberikan pertolongan. Mereka menarik korban yang masih hidup dari timbunan serbuk kayu. 

Korban langsung dibawa ke rumah sakit Anwar Medika, Sidoarjo untuk mendapat penanganan medis. Saat sampai di rumah sakit, dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi. Sayangnya, kepolisian setempat Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin, belum ada jawaban saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Disisi lain, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, mengaku belum menerima laporan kecelakaan kerja tersebut. Pasalanya, saat kejadian sedang hari libur.

"Besok saya cek, terkait K3 kami akan melakukan pembinaan, yang penting hak karyawan terpenuhi," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya