SUARA INDONESIA GRESIK

Gedung Baru Mapolres Gresik Diresmikan, Kapolda Jatim Minta Kinerja Ditingkatkan

Syaifuddin Anam - 10 February 2021 | 17:02 - Dibaca 1.21k kali
TNI/Polri Gedung Baru Mapolres Gresik Diresmikan, Kapolda Jatim Minta Kinerja Ditingkatkan
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto serta jajaran forkopimda Gresik usai meresmikan Kantor Mapolres Gresik

GRESIK - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meresmikan gedung baru Mapolres Gresik, di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan itu digelar sesuai patuhi protokol kesehatan. Setiap tamu udangan yang hadir wajib menjalani rapit tes antigen oleh tim medis. Tidak terkecuali awak media yang meliput acara itu.

Irjen Pol Nico mengapresiasi sinergitas jajaran Forkopimda Gresik. Kondusifitas kamtibmas selama ini dapat terus terjaga. Sehingga, gedung baru Polres Gresik bisa berdiri gagah seperti saat ini.

"Kami berharap, adanya gedung baru ini pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan motto Kapolri 'Polri Presisi' dengan 16 program nanti bisa berjalan," harapnya.



Pihaknya juga berharap anggota Polres Gresik seperti gedung baru ini. Memiliki hati yang bersih, hati yang besar dan hati yang kuat dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat," katanya.



Nico menyebut, Polres Gresik sudah layak naik kelas menjadi tipe A atau Polresta. Dari pertimbangan luas wilayah, jumlah penduduk dan kondisi kamtibmas Polres Gresik sudah seharusnya menjadi Tipe A. Hal ini menjadi salah satu agendanya ke depan.



"Akan kita ajukan ke Mabes Polri, mudah-mudahan bisa disetujui. Dengan tipologi meningkat, akan ada penambahan anggaran, penambahan anggota, jumlah Polsek maupun jumlah bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk melayani masyarakat," pungkasnya.



Sementara, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menjelaskan, gedung baru Polres Gresik ini hasil pembangunan tahap pertama dari dana hibah Pemkab Gresik. Dengan luas lebih dari 1.000 meter persegi dengan menelan anggaran Rp. 33,9 miliar. 



Arief berterimakasih kepada semua pihak. Berkat sinergitas yang baik, gedung baru akhirnya bisa dioperasionalkan.



"Tahap dua rencanya tahun ini. Yakni pembangunan masjid dan rutan di sebelah kiri bangunan utama dengan menelan 8 miliar," imbuhnya.



Alumnus Akpol 2001 berharap secara internal dapat meningkatkan kinerja lebih baik. Utamanya dalam mendukung 16 program Kapolri dalam mewujudkan Polri Presisi.



"Ketika pembangunan Mako Polres Gresik tuntas, semoga membawa peningkatan kinerja kepolisian dalam melayani masyarakat," ungkapnya.



Ditempat yang sama, Plt. Bupati Gresik Moh. Qosim mengapresiasi kinerja Polres Gresik jajaran. Selama ini banyak prestasi yang sudah diraih, sehingga Mako baru merupakan hal yang sudah seharusnya ditingkatkan.



"Selamat menempati mapolres yang baru. Semoga kemudahan selalu menyertai dalam meningkatkan kinerja melayani masyarakat," ujar Qosim.



Diketahui, selain dihadiri Kapolda Jatim, juga Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta jajaran, Plt Bupati Gresik, Moh Qosim, Bupati-Wakil Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah, serta jajaran Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat penting lainnya.



Hadir pula sejumlah perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Gresik. Yakni Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution dan Kombes Pol Adex Yudiswan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya