SUARA INDONESIA GRESIK

Terlambat Hadir, 5 PNS di Gresik Gagal Disumpah

Syaifuddin Anam - 19 October 2020 | 10:10 - Dibaca 127 kali
Pemerintahan Terlambat Hadir, 5 PNS di Gresik Gagal Disumpah
Bupati Gresik Sambari melakukan sumpah pengangkatan PNS dilingkungan Pemkab Gresik

GRESIK - Sebanyak lima orang PNS dilingkungan Pemkab Gresik gagal disumpah. Mereka telat hadir dalam pengambilan sumpah yang dipimpin Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Senin (19/10/2020).

Seharusnya ada 117 PNS yang diambil sumpah hari ini di Halaman Kantor Bupati Gresik. Karena 5 orang terlambat hadir, hanya 112 PNS yang diambil sumpahnya.

"Yang tidak hadir sumpah hari ini, tolong SK pengangkatan PNSnya ditangguhkan dulu," ujar Sambari sebelum mengambil sumpah.

Sambari menyebut, menjelang akhir masa tugas dirinya harus meninggalkan yang baik. Dalam pengambilan sumpah hari ini dihadiri seluruh Kepala OPD Pemkab Gresik.

"Saya bangga dengan semangat saudara. Dari apa yang saya lihat, saudara punya kemampuan SDM yang sangat mumpuni. Tanamkan sumpah yang saudara ucapkan tadi didalam hati sanubari saudara," kata Bupati setelah pengambilan sumpah.

Dengan sumpah yang telah diucapkan, akan membuat lebih hati-hati dan teliti dalam menjalankan tugas. Disiplin pegawai harus ditaati.

Pihaknya berharap, setelah berhenti menjadi Bupati, dapat meninggalkan yang baik dan pegawai yang berkualitas. Sehingga dimasa yang akan datang bisa lebih baik.

Sementara Penjabat Sekda Gresik Abimanyu merinci PNS yang diambil sumpah hari ini. Yaitu sebanyak 117 orang, masing-masing 99 orang formasi CPNS tahun 2018 dan 18 orang PNS Pemkab Gresik yang selama ini belum diambil sumpahnya.

"PNS yang disumpah kali ini masing-masing 67 orang golongan II dan 50 PNS golongan III. Seperti yang diingatkan Bupati, agar PNS yang sudah disumpah lebih berhati-hati dalam bekerja. Setidaknya berorientasi pada PP 53/2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya