SUARA INDONESIA GRESIK

Laka Kerja, Seorang Karyawan PT Prima Beton Bangun Persada Tewas

Syaifuddin Anam - 05 February 2021 | 18:02 - Dibaca 4.98k kali
Peristiwa Daerah Laka Kerja, Seorang Karyawan PT Prima Beton Bangun Persada Tewas
Polisi mendatangi TKP laka kerja di PT Prima Beton Bangun Persada

GRESIK - Seorang karyawan PT Prima Beton Bangun Persada di Desa Lebaniwaras, Kecamatan Wringinanom, Gresik, tewas usai mengalami kecelakaan kerja.

Informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban, Ridwan Budi Santoso bekerja di bagia steny making (masak).

Pagi itu korban menjalankan tugasnya sambil mengawasi proses pengolahan peleburan besi di tungku masak dengan dibantu alat tongcel.

Tiba-tiba korban tersentuh dengan cerobong samping kanan tungku. Cerobong tersebut mengandung aliran penghantar listrik negatif, sedangkan badan korban menghantar ion positif.

Akibatnya, menimbulkan tegangan listrik dan korban tersengat hingga jatuh. Sejumlah temannya langsung memberikan pertolongan membawa korban ke rumah sakit.

Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong. Dia meninggal dunia dengan luka sengatan listrik di bagian jari tangan kanan dan dada. 

"Betul tadi pagi kegiatannya, kasusnya ditangani Polres Gresik," kata Kapolsek Wringinanom AKP Cristian, Jumat (5/2/2021).

Disisi lain, Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, saat ini masih fokus melakuka olah tempat kejadian perkara. "Fokus olah TKP dulu karena kejadiannya tadi," imbunnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya