SUARA INDONESIA GRESIK

Amankan Jalannya Pilkada Gresik, 5.448 Personil Gabungan Diterjunkan

Syaifuddin Anam - 08 December 2020 | 13:12 - Dibaca 1.13k kali
Politik Amankan Jalannya Pilkada Gresik, 5.448 Personil Gabungan Diterjunkan
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memberikan alat pelindung diri (APD) kepada personil gabungan yang mengamankan jalannya Pilkada Gresik

GRESIK - Sebanyak 5.448 personil gabungan diterjunkan untuk mengamankan Pilkada 9 Desember 2020 besok. Mereka akan menjaga 2.267 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Gresik.

Ribuan personil tersebut terdiri dari 584 personil Polres Gresik, 60 personil BKO Polda Jatim, 300 personil Sat Brimob, 200 personil Kodim 0817 dan 4.304 personil linmas.

"Mereka melakukan penjagaan di 2.267 TPS yang tersebar di 356 desa/kelurahan dan 18 kecamatan," ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Selasa (8/12/2020) saat mempimpin apel gelar pasukan.

Arief menyatakan, apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personil sebelum bergeser ke tempat yang telah ditentukan.

"Dalam pelaksanaan pengamanan tetap utamakan protokol kesehatan bagi Panitia, Petugas maupun peserta," katanya.

Dalam pengamanan ini, personil harus menyiapkan mental dan fisik yang memadai. Serta selalu meningkatkan deteksi dini situasi yang terjadi di masyarakat.

"Ini untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Tidak hanya polri saja, juga bersinergitas dengan pemerintahan dan TNI," imbuhnya.

Setiap personil yang bertugas harus menjaga komitmen dan netralitas. Sukseskan pilkada yang aman, damai dan sehat. "Komitmen dan netralitas seluruh anggota TNI-Polri harus dijaga," ungkapnya.

Mantan Kapolres Ponorogo tersebut juga memberikan bekal alat pelindung diri (APD) kepada personil pengamanan. Juga diberikan baret tanda personil pengamanan.

Sekadar diketahui, dalam apel pasukan tersebut juga dihadiri PJ Sekda Pemkab Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Kadis Pol PP Abu Hassan dan PJU Polres Gresik. Serta diikuti kurang lebih 250 peserta apel.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya