SUARA INDONESIA GRESIK

Paslon Niat Siapkan PKH Inkluif untuk Lansia dan Disabilitas

Syaifuddin Anam - 25 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.50k kali
Politik Paslon Niat Siapkan PKH Inkluif untuk Lansia dan Disabilitas
Gus Yani dan Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan ketika mengunjungi Panti Jompo Lestari

GRESIK - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik nomor 2, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Niat) terus melakukan blusukan ke desa-desa. Melihat kondisi dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Dalam kunjungan kali ini, Gus Yani bersama Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mendatangi Panti Jompo Lestari di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti. Kedatangan Gus Yani disambut oleh Haryanto dan Sumarlik sebagai pengasuh panti jompo itu.

Pasangan suami istri (pasutri) itu menyampaikan, panti jompo sudah berdiri sejak tahun 2011 lalu. Mereka merawat sebanyak 28 orang lansia yang berasal dari berbagai wilayah.

Mulai Kecamatan Dukun, Duduksampeyan hingga Kecamatan Gresik. Ironisnya, selama itu mereka tak pernah diperhatikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik.

"Operasional tiap bulan sekitar Rp 20 juta. Semua biaya mandiri. Kadang mendapat bantuan dari orang demawan," kata Haryanto, Minggu (22/11/2020).

Menyikapi hal itu, Gus Yani telah menyiapkan program unggulan. Yakni PKH Inklusif. Program tersebut untuk memperluas cakupan bagi kalangan lansia dan disabilitas.

"Program itu menjadi bagian dari Nawa Karsa Niat 'Gresik Seger'," kata Gus Yani.

Menurut Gus Yani, pemerintah daerah mempunyai kewajiban memberi perlidungan dan jaminan sosial kepada warganya. Khususnya lansia dan disabilitas.

"Kami paslon Niat optimis bisa memberikan perlindungan sosial berupa PKH Inklusif di Kabupaten Gresik," imbuh mantan Ketua DPRD Gresik tersebut.

Gus Yani menjelaskan, program PKH Inklusif dapat mengentaskan kemiskinan dan pembanginan yang berkelanjutan di Kabupaten Gresik.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya