SUARA INDONESIA GRESIK

Paslon Niat Ziarah ke Makam KH Robbach Maksum

Syaifuddin Anam - 11 December 2020 | 21:12 - Dibaca 5.12k kali
Politik Paslon Niat Ziarah ke Makam KH Robbach Maksum
Gus Yani dan Bu Min beserta rombongan berziarah ke makam KH Robbach Maksum

GRESIK - Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor 2, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Gus Yani - Bu Min) ziarah ke makam mantan Bupati Gresik KH Robbach Maksum di Kecamatan Dukun.

Di makam Kiai Robbach, pasangan Niat ini memanjatkan doa bersama rombongan. Meski disertai rintik hujan, paslon Niat ini nampak khusu' melakukan dzikir dan tahlil bersama.

"Alhamdulillah pada sore hari ini kami berdua bersama Bu Min ziarah ke makam romo Yai Robbach Maksum," kata Gus Yani, Jumat (11/12/2020) sore. 

Gus Yani menjelaskan, almarhun Kiai Robbach merupakan salah satu tokoh serta guru politik yang mendorongnya maju dalam kontestasi Pilbup Gresik 2020.

Bersama Bu Min, mantan ketua DPRD tersebut akan melanjutkan cita-cita serta perjuangan yang telah dilakukan.

"Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kiai Robbach, red). Mudah-mudahan kita istiqomah dalam perjuangan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yani juga berharap kepada relawan dan simpatisan agar menunggu hasil keputusan pleno dari KPU Gresik pada 23 Desember 2020 mendatang.

"Ya tentunya masih menunggu hasil keputusan resmi dari KPU. Pasangan NIAT menang," kata Gus Yani optimis.

Diketahui, dari perhitungan internal bedasar Formulir C1 KWK, Gus Yani - Bu Min unggul memperoleh suara 366.643 (51,16%). Sementara QA meraup suara 350.032 (48,84%).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya