SUARA INDONESIA GRESIK

Ketua STAIDA Gresik Berikan Apresiasi Kepada PMII Komisariat Atas Langit

Rama Indra - 28 June 2022 | 08:06 - Dibaca 937 kali
Peristiwa Daerah Ketua STAIDA Gresik Berikan Apresiasi Kepada PMII Komisariat Atas Langit
Prosesi Penyerahan Piagam Perhargaan Oleh Ketua Perguruan Tinggi STAIDA Gresik Kepada Ananda Shafa Aqila Ayuputri R. Kader Terbaik Komisariat Atas Langit, Gresik, pada hari Senin (27/06/22). Foto: suaraindonesia.co.id

GRESIK- Ketua atau Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa (STAIDA) Dr. A. Syifa'ul Qulub apresiasi peran organisasi PMII Komisariat Atas Langit dalam upaya membantu kembangkan kualitas intelektual mahasiswa. 

Perlu diketahui, apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua/Rektor STAIDA Gresik, A. Syifa'ul Qulub setelah selesai memimpin giat pembukaan kaderisasi formal Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Atas Langit, bertempat di Gedung Mts Nurul Islam Gresik, Senin (27/6/22).

Ketua STAIDA Gresik Dr. A. Syifa'ul Qulub, menyampaikan, bukti nyata pengembangan intelektual ditubuh PMII itu telah terbukti melalui torehan prestasi dari ananda Shafa Aqila Ayuputri R, Kader puteri PMII Komisariat Atas Langit yang telah berhasil harumkan nama kampus dengan berhasil menjadi Duta Pendidikan kategori Best Advokasi Jawa Timur 2022, dalam ajang Pemilihan Putra Puteri Pendidikan Jawa Timur tahun 2022.

"Apresiasi bagi mahasiswa, untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi guna meraih prestasi. Sementara, pencapaian atas prestasi temen temen PMII ini, nantinya diharapkan bisa jadi cambuk motivasi bagi mahasiswa lainnya," ungkap A. Syifa'ul Qulub, Senin (27/06/22). 

Selanjutnya, A. Syifa'ul Qulub selaku Ketua dari Perguruan Tinggi dan sekaligus Wakil Ketua PCNU Gresik itu berharap, untuk kedepannya demi memantapkan langkah dan memperluas nilai jangkauan manfaat, semoga Komisariat Atas Langit yang ada di kampus STAIDA ini nantinya memiliki struktur Rayon-Rayon di dalamnya.

"Harapan baiknya untuk Komisariat Atas Langit, bisa melakukan pelebaran sayap di tingkat kampus, mulai dari pendirian BEM hingga pendefinitifan Rayon-rayon di skala Komisariat," harap Wakil Ketua PCNU Gresik itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PC. PMII Gresik Ali Maksum menyampaikan, bahwa dalam upaya memupuk kualitas kader organik, pengurus harus bisa memahami dan taat kepada seluruh aturan-aturan yang ada di dalam PMII.

Salah satunya adalah dengan tetap istiqamah menjalankan proses kaderisasi, sebagai upaya untuk transfer of knowledge dan transfer of value kepada kader.

"Giat PKD ini merupakan jenjang pendidikan kaderisasi formal setelah MAPABA, dengan keikutsertaan Kader dalam PKD ini, harapannya kader nanti dapat mempraktikkan seluruh dari isi materi-materi yang didapat secara serius melalui kegiatan PKD," pungkasnya.

 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rama Indra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya