SUARA INDONESIA GRESIK

Empat Sekolah di Gresik Sabet Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jatim

Syaifuddin Anam - 08 February 2021 | 10:02 - Dibaca 2.06k kali
Pendidikan Empat Sekolah di Gresik Sabet Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jatim
Plt Bupati Gresik Moh Qosim saat menyerahkan penghargaan kepada 4 sekolah di Gresik

GRESIK - Sebanyak 4 sekolah di Kabupaten Gresik menyabet penghargaan adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Keempat sekolah itu diantaranya, UPT SDN 2 Gresik, UPT SDN 24 Gresik, UPT SMPN 10 Gresik dan UPT SMPN 21 Gresik.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Plt Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim kepada kepala sekolah masing-masing, Senin (8/2/2021).

Moh Qosim menyampaikan selamat kepada para Kepala Sekolah yang telah berjuang sehingga dapat meraih penghargaan lingkungan sekolah sehat tertinggi di Jawa Timur.

“Semoga penghargaan memberikan semangat nantinya akan memacu kinerja sekolah untuk lebih giat lagi membangun sekolah sehat. Dan bisa naik ke tingkat Nasional," kata Qosim.

Dirinya mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting untuk membentuk kesehatan lingkungan untuk masyarakat sekolah dan sekitarnya. Apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Ditengah pandemi sangat dibutuhkan meningkatkan Kesehatan lingkungan terutama lingkungan sekolah. Kesehatan dapat mendukung masyarakat untuk sehat. Sesuai penelitian, ternyata 45 persen kesakitan diakibatkan oleh lingkungan yang kurang baik. Tingkatkan terus dan terus untuk ikut menggalakkan disiplin protocol Kesehatan di masa pamdemi ini," bebernya.

Sementara Kepala Sekolah UPT SMPN 21, Matokan menyatakan, bahwa menciptakan kondisi sekolah Adiwiyata tidak mudah. Mulai dari penyiapan lingkungan yang tertata rapi dan asri sampai menyiapkan dokumen lingkungan.

"Seluruh komponen sekolah serta siswa harus bisa bekerjasama. Mereka mengerjakan semua keperluan termasuk mengajak masyarakat di sekitar sekolah untuk sadar lingkungan hijau adalah lingkungan sehat sekolah," Katanya kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya