SUARA INDONESIA GRESIK

Bupati Gus Yani Permudah Pengaduan Masyarakat Lewat Gesikpedia dan 112

Syaifuddin Anam - 31 March 2021 | 23:03 - Dibaca 1.71k kali
Pemerintahan Bupati Gus Yani Permudah Pengaduan Masyarakat Lewat Gesikpedia dan 112
Bupati dan Wabup Gresik Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah bersama Ning Nurul Kadis Kominfo Budi Raharjo dan Kajari Gresik Heru Winoto saat launching Gresikpedia dan Gresik Akas 112

GRESIK - Bupati dan Wabup Gresik Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah terus membenahi pelayanan. Mempermudah layanan pengaduan masyarakat melalui Gresikpedia.

Gus Yani juga menyediakan layanan sambungan seluler Gresik Akas 112 bebas pulsa. Terobosan itu bagian dari program kerja 99 hari Nawa Karsa.


Dengan mengusung semangat perubahan pemerintahan 'Gresik Baru', di era digitalisasi pemerintah ingin dekat dengan masyarakat.


Bupati milenial itu menyebutkan, aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas 112 memiliki strategi khusus. Memberikan ruang komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.


"Kami yakin Gresik smart city akan kami wujudkan," kata Gus Yani, Rabu (31/3/2021).


Gus Yani mencontohkan seperti layanan di Surabaya, hanya 10 menit. Setelah ada laporan masyarakat melalui 112 harus langsung responsif. 


"Mungkin kita baru mulai, bahkan di kabupaten atau kota lain sudah siap, saya tidak mau pesimis," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gresik, Budi Raharjo mengatakan para ASN di Gresik diajak untuk menginstal aplikasi Gresikpedia. 


"Aplikasi berbasis android one portal, one acces, aplikasi ini di download di android. Untuk iphone menggunakan browser," ujarnya.


Sedangkan Gresik Akas 112 merupakan nomor telepon darurat atau hal-hal lain yang berkaitan pertolongan selama 24 jam.


"Ada tiga shift bagian sistem panggilan nasional darurat di Indonesia," terangnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya