SUARA INDONESIA
Banner

Es Campur Aneka Tape Bondowoso, Bikin Tenggorokan Segar, Ini Resep dan Cara Buatnya

BONDOWOSO - Tape Bondowoso dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, dari jajanan kue rumahan sampai minuman berupa es campur aneka tape yang dapat menghilangkan dahaga dan bikin tenggorokan segar tanpa berkurang cita rasanya.

Kali ini Tim Suaraindonesia akan mencoba memberikan resep bagaimana cara membuat es campur aneka tape Bondowoso yang dikutip dari akun youtube Cara Membuat Makanan.

Membuat es campur aneka tape tidaklah sulit resepnya, ini sangat mudah dan simple banget. Karena bahan-bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit dicari.

"Pengen tau seperti apa bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya. Simak kelanjutannya,".

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuatnya, diantara harus tersedia 200 gram tape singkong, 200 gram tape ketan hitam, 200 gram kelapa muda yang sudah dikeruk, 500 gram es serut, 100 mili air mineral, 25 gram gula pasir, dan 5 sendok makan sirup.

Setelah bahan-bahan tersebut terkumpul semua, kemudian cara membuatnya.

Pertama yang harus dilakukan, siapkan tape yang sudah dibuang sumbunya. Kedua, potong-potong tape sesuai selera. Ketiga, tuangkan air kedalam panci. Keempat, Tambahkan gula pasir, aduk dan masak diatas kompor sampai mendidih. Jika sudah mendidih, tiriskan sampai larutan gulanya dingin.

Kelima, jika sudah dingin larutan gula, siapkan gelas saji dan letakkan diatas meja.

Kemudian susun tape yang sudah dipotong-potong, tambahkan tape ketan hitam yang sudah disiapkan. Dan juga tambahkan keruk an kelapa muda, dan larutan air gula yang sudah dingin.

"Yang terakhir, masukkan es serut dan siram dengan sirup. Jadi deh es campur aneka aneka tapenya,".

Sajikan segera, dan siap untuk dinikmati. Selamat mencoba bunda. (Laili).

Apa Reaksi Anda?