SUARA INDONESIA GRESIK

Modus Baru Peredaran Narkoba di Gresik, Selipkan Sabu Dalam Masker

Syaifuddin Anam - 01 March 2021 | 17:03 - Dibaca 1.36k kali
Kriminal Modus Baru Peredaran Narkoba di Gresik, Selipkan Sabu Dalam Masker
Tersangka didampingi petugas di Rutan Polres Gresik.

GRESIK - Modus baru peredaran narkoba di Gresik diungkap polisi. Achmad Hafed (28), warga Surabaya itu sembunyikan sabu dibalik masker yang dipakai.

Pria asal Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Samampir, tersebut diringkus di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, dini hari.

Saat didatangi petugas, Hafed sempat mengelak lantaran dia sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ternyata, dibalik masker yang dipakai ada satu klip sabu yang disembunyikan.

"Saat kami minta buka maskernya, ada satu poket sabu siap edar," kata Kasatreskoba Polres Gresik, AKP Hery Kusnanto, Senin (1/3/2021).

Narkoba jenis sabu seberat 0,32 gram itu diamankan sebagai barang bukti. Satu unit handphone terdapat bukti percakapan transaksi juga disita.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. "Tersangka sudah kami tahan di Rutan Polres Gresik," imbuhnya.

Hery Kusnanto menambahkan, tersangka sudah lama menjadi incaran petugas. Beberapa kali informasi masuk, namun kerap lolos dari pengejaran.

"Dikira modus baru yang digunakan berhasil. Tapi berkat kejelihan anggota akhirnya terbongkar," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya