SUARA INDONESIA GRESIK

Launching 99 Hari Kerja, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Ajak 'Alumni' Covid-19 Jadi Pahlawan

Syaifuddin Anam - 02 March 2021 | 14:03 - Dibaca 1.85k kali
Kesehatan Launching 99 Hari Kerja, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Ajak 'Alumni' Covid-19 Jadi Pahlawan
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah serta pejabat Forkopimda Gresik sebelum melakukan donor plasma konvalesen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Gresik

GRESIK - Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah melaunching program 99 hari kerja, Selasa (2/3/2021) pagi.

Ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan 9 Nawa Karsa yang tertuang visi misi Gus Yani - Bu Min saat pesta demokrasi 9 Desember tahun 2020 lalu.

Salah satu program yang telah diaplikasikan adalah, Pencanangan Gerbang Pahlawan, Gerakan Sang Mantan Menjadi Pahlawan. Yakni, donor plasma konvalesen.

Gus Yani sapaan akrabnya menyebutkan, jika dirinya pernah terpapar Covid-19 usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Selama 25 hari dirinya harus isolasi mandiri di rumahnya. Dalam tenggang waktu itu, Gus Yani menghabiskan waktu untuk kegiatan webinar dan membaca buku. 

"Sebagai 'alumni' saya juga harus menjadi pahlawan bagi saudara kita yang tengah berjuangn di rumah sakit melawan covid-19," ujar Yani didampingi Bu Min, Selasa (2/3/2021).

Tidak hanya dirinya, pejabat partai politik, TNI - Polri dan perwakilan perusahaan juga ikut terlibat dalam program donor plasma itu. Total 100 orang yang sudah mengikuti screening kesehatan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 untuk bersama-sama melakukan donor plasma. Menjadi pahlawan bagi saudara kita yang masih sakit terpapar Covid-19," imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut menambahkan, semua elemen masyarakat harus terlibat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

"Kami juga siapkan 1000 vaksin untuk imam masjid, agar masyarakat tidak khawatir dalam menjalankan ibadah ramadhan nanti," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya